CARA MENDISINFEKSI KAMAR MANDI & TOILET

Kamar mandi adalah salah satu tempat untuk kita menjaga kebersihan diri dan keluarga, jadi sangat penting untuk menjaganya tetap bersih, higienis, dan harum segar. Tak jarang noda bekas air & sabun membuat kamar mandi dan toilet kita terlihat kotor dan menjadi sarang bagi segala jenis kuman dan bakteri penyebab penyakit, sehingga membersihkan dan mendisinfeksinya dengan rutin dan benar akan membantu kita untuk menghilangkan kuman dan kotoran yang melekat pada kamar mandi dan toilet agar kesehatan keluarga selalu terjaga.

Harpic Pembersih Kamar Mandi & Harpic Pembersih Toilet bekerja secara efektif untuk membersihkan noda membandel dan membunuh kuman dan bakteri, membuat kamar mandi dan toilet menjadi bersih dan higienis.

Yuk terus baca artikel dibawah untuk informasi lebih lanjut mengenai disinfeksi kamar mandi & toilet:

 

ALAT-ALAT YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENDISINFEKSI KAMAR MANDI & TOILET:

  1. Harpic Pembersih Kamar Mandi
  2. Harpic Pembersih Toilet
  3. Sarung tangan karet
  4. Ember
  5. Kain bersih
  6. Sikat Kamar Mandi & Sikat Toilet

 

Sebelum mulai mendisinfeksi kamar mandi & toilet, pastikan area kamar mandi berventilasi baik dengan cara membuka jendela atau pintu serta menyalakan kipas untuk menghasilkan aliran udara tambahan.

 

1.CARA MENDISINFEKSI BATHTUB & BAK MANDI

Menjaga bak mandi dan bathtub dalam kondisi bersih dan higienis memungkinkan kita untuk mandi dengan lebih tenang tanpa mengkhawatirkan kuman yang mungkin tertinggal di permukaan. Maka dari itu, rajinlah mendisinfeksi bak mandi dengan Harpic Pembersih Kamar Mandi. Sebelum mulai membersihkan atau mendisinfeksi pastikan tidak ada kerusakan pada bak mandi, perhatikan material bak mandi atau bathtub yang dimiliki karena metode pembersihan dapat berbeda antara permukaan yang terbuat dari porselen atau keramik, lalu ikuti petunjuk di bawah ini:

 

  1. Sebelum membersihkan, pastikan area kamar mandi berventilasi baik. Buka jendela, pintu, dan nyalakan kipas,
  2. Tuangkan Harpic Pembersih Kamar Mandi di sekitar bak mandi tanpa dicampur air,
  3. Sikat perlahan dengan sikat atau spons untuk membersihkan kotoran dan membasmi kuman,
  4. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih,
  5. Penting: Selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic Pembersih Kamar Mandi.



2.CARA MENDISINFEKSI WASTAFEL, LANTAI DAN DINDING KAMAR MANDI

Dari menyikat gigi hingga mencuci sikat rias, wastafel, lantai, dan dinding di kamar mandi sering kali menjadi zona yang mudah terpapar kotoran. Untuk itu, rutin mendisinfeksi area tersebut dirasa sangat penting untuk mencegah menumpuknya kotoran dan menjadi sarang kuman & bakteri. Berikut cara mudah untuk melakukannya:

  1. Tuangkan Harpic Pembersih Kamar Mandi di wastafel, lantai dan dinding mandi tanpa dicampur air,
  2. Biarkan selama 10 menit lalu,
  3. Sikat perlahan dengan sikat atau spons untuk membersihkan kotoran dan membasmi kuman,
  4. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
  5. Penting: Selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic Pembersih Kamar Mandi.

 

Jangan gunakan Harpic Pembersih Kamar Mandi pada aluminium, kuningan atau tembaga. Selalu periksa pada tempat kecil dan tersembunyi sebelum menggunakan Harpic pada area yang lebih besar. Jangan mencampurkan Harpic Bathroom Cleaner dengan produk lain – jika menggunakan formula lama Harpic Pembersih Kamar Mandi yang mengandung Sodium Hypochlorite, jangan mencampurkannya dengan formula baru Harpic Pembersih Kamar Mandi yang mengandung Total Acid.



3.CARA MENDISINFEKSI DUDUKAN PADA TOILET DUDUK

Dudukan toilet adalah permukaan utama yang bertindak sebagai pembatas antara Anda dan kotoran tubuh lainnya. Jadi, area ini harus dibersihkan secara teratur untuk mengurangi jumlah kuman yang bersentuhan langsung dengan tubuh kita. Berikut cara mudah untuk melakukannya:

 

  1. Tuangkan Harpic Pembersih Kamar Mandi di bawah dan atas dudukan toilet,
  2. Biarkan selama 5 menit,
  3. Sikat dengan lembut dengan spons lalu bersihkan dengan kain bersih,
  4. Penting: Selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic Pembersih Kamar Mandi.



4.CARA MENDISINFEKSI BAGIAN DALAM TOILET DUDUK DAN JONGKOK

Toilet merupakan salah satu area di kamar mandi yang sangat mungkin untuk menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Menjaganya tetap bersih higienis akan membantu mencegah penyebaran kuman dan bakteri ke berbagai permukaan kamar mandi bahkan seluruh bagian rumah. Penggunaan toilet secara teratur membuat kita perlu untuk melakukan pembersihan rutin bahkan setiap hari. Untuk pembersihan toilet dengan cepat dan menyeluruh, ikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Buka Harpic Pembersih Toilet dengan menekan kedua sisi tutupnya lalu putar berlawanan arah jarum jam,
  2. Tuang cairan Harpic Pembersih Toilet ke dalam sekeliling toilet dan juga pada pijakan kaki jika Anda menggunakan toilet jongkok,
  3. Biarkan cairan menyebar dari pinggir hingga ke area terdalam toilet,
  4. Biarkan selama 20 menit lalu sikat perlahan dan siram.
  5. Penting: Selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic Pembersih Kamar Mandi.



5.AREA LAIN YANG HARUS DIDISINFEKSI

Memang lebih mudah untuk mengingat permukaan yang besar seperti toilet dan wastafel untuk pendisifeksian area kamar mandi, namun kita tidak boleh lupa juga untuk mendisinfeksi & membersihkan permukaan lain yang kerap disentuh. Berikut adalah barang atau permukaan yang mungkin tidak terpikirkan untuk dibersihkan tetapi dapat menampung kuman & bakteri yang bisa menyebar ke seluruh bagian rumah:

  1. Gagang pintu kamar mandi
  2. Gagang keran
  3. Bagian atas pompa sabun
  4. Jet Washer
  5. Rak handuk

 

Harpic Pembersih Kamar Mandi dan kain bersih sangat cocok untuk membersihkan jenis-jenis permukaan ini.

Bukan rahasia lagi bahwa dengan rutinitas dan produk yang tepat, akan lebih mudah bagi kita untuk menjaga kamar mandi & toilet tetap bersih higienis dan aman bagi diri sendiri dan keluarga. Tunggu apa lagi? Yuk, rutin mendisinfeksi dan membersihkan kamar mandi rumah!

 

*Harpic Pembersih Kamar Mandi & Harpic Pembersih Toilet telah diuji dan terbukti di laboratorium terakreditasi bahwa formulanya efektif membunuh kuman dan bakteri seperti E. coli, S. aureus, P. aeruginosa, E. Hirae, S. typhi